Monday, August 11, 2008

Nganggur, Sheila Marcia dan Inflasi di Zimbabwe

Selamat pagi Yogyakakarta...
Wuiihhhh, hebat gue!!! Tidur jam 3 pagi, bangun jam 9 pagi... Padahal, biasanya kalo tidur jam 3 pagi n ga da kuliah gini, gue bakal bangun jam 12an... *dasar kebo!!!*
Bangun tidur ku terus mandi... *kata siapa???* Eh salah... Bangun tidur ku langsung online... ^^. Yap, beginilah gue yang lagi pengangguran. Lagi libur niy... Mpe bingung gue mau ngapain. Biasanya jam segini mah gue dah ada di kampus sampe tar sore, kuliah ato ngerjain tugas, ato cuma sekedar nongkrong numpang boker ^^ *parah lo tet!!!*
Pagi" gue dah nongkrong di meja makan kost sambil nonton TV, ada Sarah, si orang korea dan Monika, anak kost baru. Kita bertiga trus nonton esspreso *baca:gosip*, ada Sheila Marcia yang ketangkep nyabu *nyarap bubur*... Wuiihh, gosip terhangat agaknya tuh... Pasti tar siang, semua stasiun TV bakal nayangin itu, pasti bakal monoton dan membosankan... Monika bilang, "kok bisa ya kak, dia nyabu?? Padahal, cantik, baik, anak Tuhan...". Dan gue, ga tau mesti jawab apa, berhubung otak gue belom konak eh connect banget *kayaknya otak lo ga pernah connect deh tet*. Yah, mau anak Tuhan kek, mau anak emak bapaknye, kalo pergaulan dah salah mah, ya pasti kejebak aje, tergantung individu menyikapi lingkungannye tong... *nah lho?? Koq jadi betawi gini gue??*. Wuiiihh... Wise gila gue...
Eniwei, tadi gue baca detiknews... "10 milliar dollar jadi 1 dollar", gokil abis... Gara" Gideon Gono, si gubernur bank sentra Zimbabwe, yang tadinya mau mere-denominasi untuk mengatasi absurditas kesulitan dengan banyaknya nol. Sebelumnya, pertengahan 2006, Gono juga menyunat 3 nol nilai uang dolar Zimbabwe. Hal ini dilakukan agar penduduk tidak kerepotan membawa bergepok-gepok uang untuk berbelanja. Namun, gara-gara itu, harga barang malah naik drastis. Gimana tuh Pakde Gono??? Kalo gue ada di Zimbabwe n gue jadi orang kaya, langsung jantungan abis gue!!! Lah, 10 milliar dollar jadi 1 dollar...

No comments: